Cara Translate langsung dari keyboard iPhone


Translate langsung dari keyboard merupakan suatu cara untuk mempermudah ketika berkomukasi via Chat dengan orang asing. Terlebih lagi bagi seseorang yang kurang paham terhadap bahasa asing, tidak banyak orang juga tidak paham dengan bahasa internasional atau alias bahasa Inggris.

lantas bagaimana cara cepat kita mengetik menggunakan bahasa asing kepada lawan komunikasi?

iTranslate, adalah sebuah Translate yang di gandeng oleh Apple sebagai Translate Apple, iTranslate ini memang lah hanya di khususkan untuk sebuah iDevice (iPhone/iPod/iPad), iTranslate ini benar bahwa iTranslate ini berbayar untuk dapat menikmati banyak fitur lainnya dari iTranslate tersebut. Tidak usah khawatir akan hal itu, karena artikel ini akan fokus kepada bagian penggunaan iTranslate keyboard. Berikut ini cuplikan contoh dari iTranslate Keyboard:


Terlihat cuplikan di atas tersebut, keyboard pada iPhone anda nantinya akan terlihat bendera Indonesia - Inggris, dimana nantinya anda akan menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. 

Berikut cara Translate langsung dari keyboard iPhone.

1, Buka AppStore pada iPhone anda
2, cari “iTranslate” di AppStore


3, seperti biasanya anda untuk men download aplikasi di AppStore, anda tinggal menekan tombol “Get” atau “dapatkan” tunggu proses instal selesai.
4, buka “iTranslate” lalu tab selanjutnya hingga anda masuk kedalam Translate
5, klik roda gir atau seperti bentuk pengaturan di pojok kanan atas, kemudian scroll kebawah dan cari “Papan Ketik iTranslate” atau “iTranslate Keyboard”
6, nantinya akan otomatis ke pengaturan papan ketik, lalu klik iTranslate, kemudian tab “Izinkan akses penuh” 

Untuk cara menggunakannya anda buka app iMessenge atau aplikasi perpesanan pihak ketiga lainnya seperti WhatsApp, ketik apa yang anda inginkan, pada keyboard anda, anda tinggal klik tombol yang berbentuk bulat atau seperti “Globe” tahan beberapa detik, kemudian pilih iTranslate.