Google Pixel Buds Baru vs. AirPods dan AirPods Pro



Pixel Buds versi Google yang baru dan nirkabel mulai dikirim keluar pada akhir April, dan kami mengambil keduanya untuk melihat bagaimana earbuds nirkabel milik Google dibandingkan dengan AirPods dan AirPods Pro milik Apple .

Kalau dibandingkan dengan harga dan fitur yang diberikan, Pixel Buds lebih mirip dengan ‌AirPods‌ daripada ‌AirPods Pro‌.  Pixel Buds dihargai dengan $ 179, di antara harga standar ‌AirPods‌ ($ 159) dan ‌AirPods‌ dengan Wireless Charging Case ($ 199).

Keduanya tidak semahal ‌AirPods Pro‌ dan itu karena tidak ada Peredam Kebisingan Aktif yang termasuk dalam Pixel Buds.

Namun dari segi desain, Pixel Buds memiliki sedikit lebih banyak kesamaan dengan AirPods Pro‌ dari pada ‌AirPods‌, yang menampilkan ujung silikon (dengan beberapa pilihan ukuran) yang sesuai dengan telinga.  ‌AirPods‌, tentu saja, tidak memiliki tip silikon dan tidak seperti kebanyakan earbud lainnya di pasaran.

Google memberi Pixel Buds desain unik dengan tubuh putih berbentuk Mento matte yang terletak di luar telinga dan menyediakan permukaan kecil untuk gerakan.  Google sebenarnya pernah membuat Pixel Buds sebelumnya, tetapi ini adalah versi pertama tanpa kabel, model sebelumnya memiliki kabel di antara kedua earbud.

Ada batang kecil yang menjulur keluar dari bagian atas Pixel Buds yang memberikan pas di telinga yang ketat namun nyaman untuk menjaganya agar tetap di tempatnya.  Kami menemukan Pixel Buds nyaman dipakai, tetapi seperti pada headphone in-ear lainnya, kelelahan telinga terjadi setelah lama digunakan dan mungkin ada sedikit sakit telinga.  Untuk periode mendengarkan yang lebih pendek, Pixel Buds nyaman, seperti halnya ‌AirPods‌ dan ‌AirPods Pro‌ bagi kebanyakan orang.

Keping kecil mirip Mento di luar berguna.  Satu ketuk untuk putar / jeda, ketuk dua kali untuk trek berikutnya, dan ketuk tiga kali untuk kembali.  Ada juga opsi untuk mengontrol volume dengan menggeser dari kiri ke kanan, fitur bermanfaat yang hilang dari ‌AirPods‌.

Dalam hal kualitas suara, Pixel Buds bekerja dengan baik untuk musik dan video.  Ada pemisahan antara frekuensi rendah, sedang, dan tinggi, dan instrumen yang berbeda dapat didengar dengan jelas.  Kurangnya bass telah menjadi keluhan dengan Pixel Buds, tapi kami pikir mereka terdengar lebih baik daripada AirPods‌ dan dekat dengan ‌AirPods Pro‌.

Pixel Buds kami memiliki masalah besar, dan tampaknya kami mungkin memiliki kesalahan.  Tanpa bermain musik, ada dengungan bernada tinggi yang datang dari earbud kanan.  Itu memotong ketika musik diputar, tetapi dapat didengar selama panggilan.  Kami akan mendapatkan pasangannya baru dari Google dan akan memberikan pembaruan di sini dalam artikel ini tentang apakah pasangan itu berfungsi.

Seperti ‌AirPods‌ dan ‌AirPods Pro‌, Pixel Buds dilengkapi dengan case pengisian nirkabel yang menambah masa pakai baterai tambahan.  Ini sedikit berbentuk telur dan lebih dekat ukurannya dengan case ‌AirPods‌ yang kurus daripada case ‌AirPods Pro‌ yang lebih lebar.

Pixel Buds dimaksudkan untuk bertahan hingga lima jam sebelum perlu diisi ulang, dengan kasing yang menambah hingga 24 jam waktu mendengarkan.  Kasing mengisi lebih dari USB-C atau flat pengisian nirkabel berbasis Qi, sementara AirPods‌ terbatas pada pengisian daya Petir atau Qi jika kasing nirkabel dibeli.

Saat dipasangkan dengan iPhone, Pixel Buds setara dengan earbud Bluetooth lainnya tanpa fitur khusus, tetapi saat digunakan dengan Android, ada lebih banyak fungsi yang bisa digunakan.

Ada pilihan cepat untuk memegang kasing dekat telepon untuk memasangkannya, seperti halnya dengan irAirPods‌, dan tautan Pixel Buds ke akun Google untuk tujuan manajemen dan pelacakan.  Jika Pixel Buds hilang, mereka dapat dilacak melalui aplikasi, yang juga menyediakan toggle untuk Adaptive Sound dan pengaturan lain yang dapat di-tweak.

untuk menyetel audio berdasarkan lingkungan Anda dan itu sebagai pengganti pembatalan kebisingan, yang bukan fitur Pixel Buds.  Pixel Buds juga menyertakan terjemahan bahasa waktu yang real, yang rapi, dan akses ke Google Assistant melalui gerakan, yang bagus untuk pengguna Google Assistant.

Untuk pengguna ‌iPhone‌, tidak ada alasan untuk membeli Pixel Buds di atas ‌AirPods‌ atau ‌AirPods Pro hanya karena ‌AirPods‌ memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan dalam hal pemasangan cepat, penggantian perangkat, jangkauan, dan integrasi ‌iPhone‌, tetapi untuk pengguna Android, Pixel Buds  layak dipertimbangkan.

 Dengan Adaptive Sound, kabel-fit, case pengisian daya, dukungan gerakan, dan opsi pemasangan cepat, Pixel Buds adalah hal yang paling dekat dengan irAirPods‌ di Android.