Perusahaan Paling Inovatif | Inovasi | Inovatif | Apple | Apple inovasi | iphone SE



Mengapa Apple Adalah Perusahaan Paling Inovatif Dunia
Dalam wawancara eksklusif ini dengan CEO Apple Tim Cook, ia menjelaskan budaya dan pendekatan yang mengarah pada iPhone X, Air Pods, Apple Watch 3, dan HomePod.
Mengapa Apple Adalah Perusahaan Paling Inovatif Dunia
"Bintang Utara kami membuat produk terbaik di dunia," kata CEO Apple Tim Cook.
Satu-satunya hal yang lebih mengesankan daripada angka keuangan Apple adalah produk yang menghasilkannya. Untuk sebuah perusahaan yang secara rutin teralakkan karena tidak memiliki hit sejak iPad 2010, Apple, yang pada pertengahan Januari bernilai lebih dari $ 900 miliar, memiliki heckuva 2017: AirPod nirkabelnya ada di mana-mana dari Brooklyn ke Boise, dan sekarang dapat menjadi dipasangkan dengan Apple Watch Series 3 terlaris, yang memiliki GPS dan konektivitas seluler, untuk pengalaman konsumen baru yang bermakna. Pengembang merangkul ARKit, kerangka augmented-reality Apple, tidak seperti apa pun sejak App Store 2008 (yang membayar $ 26,5 miliar tahun lalu). Setelah setahun merengek tentang apa yang ditawarkan iPhone baru, sebagian besar skeptis terpesona oleh iPhone X, dengan pengenalan wajahnya, kualitas kamera, layar bezel-to-bezel, dan antarmuka pengguna baru. Sekarang, HomePod, pertama kali diumumkan Juni lalu, menawarkan pandangan baru pada speaker cerdas. Produk-produk penentu-ulang kategori ini tidak hanya menentang pepatah bahwa skala menghambat ketangkasan dan kreativitas - mereka menghapusnya. Selama 10 Januari 2018, percakapan di Apple Park yang baru dibuka (yang merupakan peluncuran produk yang mengesankan), CEO Apple Tim Cook duduk dengan Fast Company untuk membahas filosofi menyeluruh di balik alam semesta Apple yang terus berkembang dan apa yang menyatukan ambisi dan usaha kerasnya.
Perusahaan Cepat: Apa yang menjadi tahun yang baik bagi Apple? Apakah ini produk hit baru? Harga saham?
Tim Cook: Harga saham adalah hasil, bukan pencapaian dengan sendirinya. Bagi saya, ini tentang produk dan orang. Apakah kami membuat produk terbaik, dan apakah kami memperkaya kehidupan orang? Jika Anda melakukan kedua hal itu - dan jelas hal-hal itu sangat terhubung karena satu mengarah ke yang lain - maka Anda memiliki tahun yang baik.
FC: Apakah Anda melihat ke belakang pada beberapa tahun dan berkata, Oh, itu tahun yang baik, tahun itu tidak sebaik itu?
TC: Saya baru mengalami tahun yang baik. Tidak, serius. Bahkan ketika kita berhenti dari sudut pandang pendapatan - rasanya seperti $ 6 miliar setiap tahun - itu adalah tahun-tahun yang sangat baik karena Anda bisa mulai merasakan pipa semakin baik, dan Anda bisa melihatnya secara internal. Secara eksternal, orang tidak bisa melihatnya.
Dengan iPod, sebelum keluar, kami tidak benar-benar tahu bahwa itu akan menjadi sebesar. Tapi jelas itu mengubah hal-hal dengan cara yang sangat baik. Tentu saja dengan iPhone itu jelas bahwa itu adalah perubahan besar, penentu kategori, tetapi siapa yang akan berpikir [itu akan berdampak] ke tingkat yang [itu] lakukan.
FC: Kami lupa bahwa iPhone tidak segera dianut oleh semua orang.
TC: [Kata orang] itu tidak akan pernah berhasil karena tidak memiliki keyboard fisik. Dengan masing-masing produk kami ada cerita seperti itu. Dalam jangka panjang, Anda hanya harus memiliki keyakinan bahwa strategi itu sendiri mengarah pada [hasil keuangan] dan tidak terganggu dan fokus pada mereka. Karena berfokus pada mereka tidak benar-benar melakukan apa pun. Mungkin membuat hasilnya lebih buruk karena Anda mengalihkan perhatian dari apa yang sebenarnya penting.
FC: Jadi apa masalahnya?
TC: Selalu produk dan orang. Pertanyaan pada akhir setiap tahun, atau setiap bulan atau setiap minggu atau setiap hari, adalah, Apakah kita membuat kemajuan di bidang itu?
FC: Mengingat laju perubahan yang tiada henti di dunia, bagaimana Anda memprioritaskan apa yang akan dihabiskan Apple, hal-hal mana yang perlu diperhatikan dan hal-hal apa yang menjadi gangguan?
TC: Ada lebih banyak suara di dunia daripada perubahan. Salah satu peran saya adalah mencoba menghalangi kebisingan dari orang-orang yang benar-benar melakukan pekerjaan. Itu lebih keras dan lebih tangguh di lingkungan ini. Prioritasnya adalah mengatakan tidak pada banyak ide hebat. Kami dapat melakukan lebih banyak hal daripada yang biasa kami lakukan karena kami sedikit lebih besar. Tetapi dalam skema hal versus pendapatan kami, kami melakukan sangat sedikit hal. Maksud saya, Anda dapat menempatkan setiap produk yang kami buat di tabel ini, untuk menempatkannya dalam perspektif. Saya ragu ada orang yang mendekati pendapatan kita bisa mengatakan itu.
Anda harus memastikan bahwa Anda fokus pada hal yang penting. Dan kami melakukannya dengan cukup baik. Saya bekerja di sebuah perusahaan beberapa waktu yang lalu, bertahun-tahun yang lalu, di mana setiap lorong Anda masuk, Anda akan melihat harga saham mereka dipantau. Anda tidak akan menemukannya di sini. Dan bukan karena Anda bisa mendapatkannya di iPhone.
FC: Apakah pasar investasi membuat inovasi lebih sulit? Atau apakah Wall Street memotivasi perubahan?
TC: Yang benar adalah, itu tidak banyak berpengaruh pada kita. Tapi kami adalah orang luar. Lebih umum, jika Anda melihat Amerika, jam 90 hari [hasil pengukuran oleh setiap kuartal fiskal] adalah negatif. Mengapa Anda pernah mengukur bisnis pada 90 hari ketika investasinya jangka panjang?
FC: Dan hasilnya belum tentu terjadi pada irama semacam itu.
TC: Tidak, tentu saja tidak. Jika saya adalah raja selama sehari, semua itu akan berubah. Tetapi ketika saya benar-benar membahasnya, ini memengaruhi beberapa dari kita karena kita harus melakukan panggilan triwulanan dan sebagainya, tetapi apakah itu memengaruhi perusahaan? Tidak.
FC: Jadi, apa yang memaksa Anda membuat konsumen kagum dari tahun ke tahun dengan produk baru?
TC: Yang mendorong kami adalah membuat produk yang memberi orang kemampuan untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat mereka lakukan sebelumnya. Ambil iPhone X, fitur pencahayaan potret. Ini adalah sesuatu yang Anda harus menjadi fotografer profesional dengan pengaturan tertentu yang harus dilakukan di masa lalu. Sekarang, iPhone X bukanlah produk yang murah, tetapi alat penerangan - hal-hal ini adalah puluhan ribu, ratusan ribu dolar.
Dan iPhone X melakukan lebih dari sekedar mengambil gambar. Ada begitu banyak bagian. Dengan ARKit, kami menciptakan sesuatu yang pada dasarnya mengambil beban berat dengan [augmented reality] dan memasukkannya ke dalam sistem operasi, yang memberdayakan ribuan pengembang akhirnya untuk dapat membangun AR ke dalam aplikasi mereka. Beberapa akan sangat mendalam, mengubah hidup. Tidak ada keraguan tentang itu di pikiran saya.
FC: Kadang-kadang Apple memimpin, memperkenalkan fitur unik – Face ID, misalnya. Di lain waktu Anda boleh mengikuti, selama Anda memberikan apa yang Anda rasa lebih baik, seperti HomePod, yang bukan pengeras suara rumah pertama. Bagaimana Anda memutuskan kapan boleh mengikuti?
TC: Saya tidak akan mengatakan "ikuti." Saya tidak akan menggunakan kata itu karena itu menyiratkan kami menunggu seseorang untuk melihat apa yang mereka lakukan. Sebenarnya bukan itu yang terjadi. Apa yang terjadi jika Anda melihat di bawah lembaran, yang mungkin kami tidak biarkan orang lakukan, adalah bahwa kami memulai proyek bertahun-tahun sebelum mereka keluar. Anda dapat mengambil setiap produk kami — iPod, iPhone, iPad, Apple Watch — mereka bukan yang pertama, tetapi mereka yang modern pertama, bukan?
Dalam setiap kasus, jika Anda melihat ketika kami mulai, saya kira kami sudah mulai banyak sebelum orang lain melakukannya, tetapi kami mengambil waktu kami untuk memperbaikinya. Karena kami tidak percaya menggunakan pelanggan kami sebagai laboratorium. Apa yang kita miliki yang saya pikir unik adalah kesabaran. Kami memiliki kesabaran untuk menunggu sampai ada sesuatu yang hebat sebelum kami mengirimkannya.
FC: Jadi perbedaan ini yang saya coba buat antara ID Wajah di satu sisi dan HomePod di sisi lain, Anda tidak melihatnya seperti itu.
TC: Saya memikirkan hal-hal dari sudut pandang teknologi inti. Jika Anda melihat teknologi inti di setiap produk kami, kami harus mulai bekerja bertahun-tahun sebelum produk dikirim. Dengan iPhone X, misalnya, jika Anda melihat chip Bionic, kami mulai mengerjakannya bertahun-tahun sebelum keluar. Karena kami [merancang] silikon kami sendiri, ia menempatkan tingkat kedisiplinan dalam proses perencanaan kami. Sekarang ini juga memberi kita keuntungan luar biasa dari sudut pandang produk, karena kita dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain.
FC: Dalam bisnis majalah, masalah tidak kiriman ketika kita selesai, itu kiriman saat kita harus mencetaknya. Terkadang disiplin yang dipaksakan itu berharga dalam mendorong orang. Di satu sisi, Anda sabar, tetapi di sisi lain, Anda harus menetapkan tenggat waktu, untuk membuat fungsi pemaksaan entah bagaimana.
TC: Anda harus memiliki fungsi pemaksaan. Bagi kami, di sisi produk, kami harus datang dengan persyaratan silikon kami tiga, empat tahun lebih di muka. Jadi kita punya hal-hal yang sedang kita kerjakan sekarang yang jalan keluar di tahun 2020-an.
Anda juga ingin memiliki fleksibilitas untuk berjalan hingga menit terakhir sehingga Anda terus mengeksplorasi dan menggunakan produk dan menemukan lebih banyak hal yang ingin Anda lakukan. Harus ada keseimbangan. Jika kami mencoba untuk membiarkan fleksibilitas semacam itu di bagian silikon, kami tidak akan pernah mengirimkan produk.
Kami memiliki acara, hal-hal lain, yang memberi kami tujuan, pengiriman pada waktu tertentu. Tetapi pada akhirnya pertanyaannya adalah, Apakah produknya hebat? Apakah sudah siap? Dan jika tidak, kami menunda.
FC: Bagaimana Anda memasukkan pendapat orang luar? Beberapa orang mengeluh, "Oh, Apple tidak mengeluarkan sesuatu yang baru," dan yang lain akan berkata, "Oh, ada begitu banyak yang baru sehingga kami telah mencapai Peak Apple."
TC: Anda menyeringai. Kami tidak punya telinga timah. Kami pasti mendengarkan. Tetapi karena kita tahu apa yang terjadi di dalam perusahaan, kita hanya perlu melakukannya temukan saluran lain untuk mendengarkan dan menghilangkan kebisingan.
FC: Bagaimana dengan kritik yang Anda dapatkan dari konsumen?
TC: Pelanggan adalah perhiasan. Setiap hari saya membaca banyak komentar pelanggan, dan mereka sangat bervariasi. Beberapa menulis hal-hal positif tentang pengalaman toko, seorang karyawan yang melakukan pekerjaan luar biasa untuk mereka. Beberapa mengatakan, "Hai, saya ingin fitur yang tidak ada dalam produk sekarang." Ada yang mengatakan fitur ini harus bekerja dengan cara ini, ada yang mengatakan mereka memiliki pengalaman yang mengubah hidup dengan produk kami. Saya tidak bisa lagi membaca semuanya, tetapi
Saya membaca banyak dari mereka, karena itu seperti memeriksa tekanan darah kita.
FC: Apakah ada pola yang Anda cari?
TC: Saya cenderung memberi bobot pada yang paling bijaksana. Itu tidak berarti sopan — saya tidak keberatan orang mengatakan saya jelek atau apa pun. Hanya saja, level pemikiran apa itu? Saya sangat peduli tentang apa yang dipikirkan pengguna.
FC: Sekarang ada banyak pembicaraan di perusahaan teknologi besar tentang konsekuensi yang tidak disengaja dari kemajuan teknologi. Bagaimana Anda menjaga telinga Anda terbuka untuk hal-hal potensial tanpa memperlambat mesin perubahan?
TC: Saya sangat sensitif terhadap hal itu. Produk kami semua tentang orang-orang yang menggunakannya. Apa yang datang dengan itu adalah mencoba mengantisipasi tidak hanya hal-hal hebat yang dapat digunakan orang untuk produk Anda tetapi hal-hal yang mungkin tidak begitu baik, dan mencoba untuk keluar di depan itu.
Kami menerapkan sesuatu di iOS 11 di mana ia mendeteksi jika Anda berada di dalam mobil dan akan mematikan pesan dan pemberitahuan Anda. Itu bukan kita bermain Big Brother. Itu kami memberi Anda alat untuk membantu Anda melakukan hal yang benar. Anda dapat menimpanya; Anda mungkin menjadi penumpang, bukan pengemudi, dan tidak apa-apa. Tetapi kami ingin mencoba sebanyak mungkin dari itu sehingga kami membantu orang melakukan hal yang benar. Kembali pada hari itu, memberi orang kemampuan untuk membeli musik secara digital. Itu adalah tentang melakukan hal yang benar dengan cara yang sederhana dan langsung karena pada saat itu semua orang sedang merobek musik. Intinya, musik menjadi bebas. Kami benar-benar mencoba memikirkan hal-hal ini.
FC: Musik selalu menjadi bagian dari merek Apple. Apple Music telah memiliki banyak pertumbuhan pengguna, tetapi streaming bukanlah penghasil uang utama. Apakah Anda berpikir tentang streaming sebagai area keuntungan potensial yang berdiri sendiri, atau penting karena alasan lain?
TC: Musik itu menarik karena menginspirasi orang. Ini memotivasi orang. Ada hubungan emosional yang mendalam. Apple melayani musisi dengan kembali Macintosh di '84 –'85. Jadi itu adalah sesuatu yang jauh di dalam DNA kita.
Musik adalah layanan yang kami pikir pengguna kami ingin kami sediakan. Ini adalah layanan yang kami khawatirkan tentang umat manusia yang terkuras. Kami khawatir hal itu akan menjadi semacam dunia bit-and-bytes, bukan seni dan kerajinan.
Anda benar, kami tidak di dalamnya untuk mencari uang. Saya pikir ini penting untuk artis. Jika kita akan terus memiliki komunitas kreatif yang hebat, [artis] harus didanai.
Saya melihat kehidupan saya sendiri, dan saya tidak bisa melalui latihan tanpa musik. Saya tidak pergi ke gym untuk bersenang-senang. Anda perlu sesuatu untuk mendorong Anda, untuk memotivasi Anda, dan bagi saya, itu adalah musik. Itu juga hal di malam hari yang membantu menenangkan saya. Saya pikir ini lebih baik daripada obat apa pun.
FC: Perangkat speaker rumah lainnya tidak menekankan mendengarkan musik seperti yang dilakukan HomePod. Mereka memainkan asisten digital. Ini adalah pilihan menarik yang Anda buat, untuk pergi ke arah lain.
TC: Ya. Pikirkan tentang produksi yang masuk ke rekaman lagu. Seniman-seniman hebat menghabiskan banyak waktu memikirkan setiap detail. Jika Anda mendapatkan speaker kecil yang berderit ini, semua itu hilang! Semua seni dan kerajinan musik hilang. [HomePod] adalah kesadaran bahwa itu penting. Bagian dari kenikmatan dalam musik adalah mendengarkan suara penuh.
FC: Apa yang orang salah pahami atau kurang hargai tentang Apple?
TC: Untuk pengamat biasa yang belum pernah menjadi pengguna produk kami, hal yang mungkin mereka lewatkan adalah betapa berbedanya Apple dengan perusahaan teknologi lainnya. Orang finansial yang hanya melihat pendapatan dan keuntungan mungkin berpikir, Mereka baik dalam menghasilkan uang. Tapi bukan itu kita. Kami adalah sekelompok orang yang mencoba mengubah dunia menjadi lebih baik, itulah kami. Bagi kami, teknologi adalah latar belakang. Kami tidak ingin orang harus fokus pada bit dan byte dan feed serta kecepatan. Kami tidak ingin orang-orang harus pergi ke banyak [sistem] atau hidup dengan perangkat yang tidak terintegrasi. Kami melakukan perangkat keras dan perangkat lunak, dan beberapa layanan utama juga, untuk menyediakan seluruh sistem.
Kami melakukannya sedemikian rupa sehingga kami memasukkan manusia ke dalamnya. Kami memperlakukan nilai-nilai kami dengan sangat serius, dan kami ingin memastikan semua produk kami mencerminkan nilai-nilai itu. Ada hal-hal seperti memastikan bahwa kami menjalankan operasi [AS] kami dengan energi terbarukan 100%, karena kami tidak ingin meninggalkan bumi lebih buruk daripada yang kami temukan. Kami memastikan bahwa kami memperlakukan dengan baik semua orang yang ada dalam rantai pasokan kami. Kami memiliki keanekaragaman yang luar biasa, tidak sebagus yang kita inginkan, tetapi keragaman yang besar, dan keanekaragaman itulah yang menghasilkan produk seperti ini.
Kita semua sangat berbeda. Anda bisa berjalan menyusuri lorong ini dan berbicara dengan 10 orang, dan mereka akan sangat berbeda, tetapi kita semua memiliki tujuan yang sama. Itulah yang menyatukan kita semua. Dan tujuan itulah yang mendorong semua orang untuk terus bekerja berjam-jam dan berusaha melakukan pekerjaan terbaik dalam hidup kita.