Kabar bahagia untuk Pengguna OnePlus5 dan OnePlus 5T, Android 10 telah hadir di smartphone anda!.


Android 10 hadir di smartphone OnePlus5/5T.

OnePlus baru saja mengumumkan bahwa pengguna OnePlus 5 dan 5T dapat mengunduh versi beta Oxygen OS versi 10.0 berdasarkan Android 10.

Perusahaan memberi informasi ke komunitasnya untuk mengumumkan bahwa beta untuk Android 10 tersedia untuk diunduh sekarang, dengan paket yang siap untuk masing-masing perangkat.  OnePlus sedang mencari umpan balik dari pengguna sebelum OS ini turun dalam bentuk final di masa depan.

OS Oxygen versi 10.0 tidak akan tersedia untuk unduhan OTA, sehingga pengguna yang tertarik harus mendapatkan paket untuk perangkat mereka dari situs resmi web perusahaan.  Namun, pengguna akan menerima versi beta dan stabil di masa depan melalui OTA, yang berubah dari cara perusahaan biasanya menjalankan program beta.

Proses memperbarui ke versi beta Oxygen OS 10.0 cukup tidak mengecewakan bagi sebagian besar pengguna.  Buka File Manager, dan pindahkan paket zip yang ditautkan ke atas ke direktori root.  Dari sana, buka Pengaturan, lalu Sistem, diikuti dengan Pembaruan sistem.  Ketuk roda gigi, pilih opsi Upgrade lokal, lalu pilih file rollback.

Siapa pun yang memiliki build OBT untuk 5 / 5T yang terinstal di perangkat mereka harus menginstal Android 10 beta melalui pemulihan, yang berarti mereka harus menghapus semua data dari ponsel mereka untuk dapat masuk pada beta.

Seperti halnya beta apa pun, rilis ini mungkin tidak sepenuhnya stabil, sehingga mungkin ada masalah yang muncul selama penggunaan sehari-hari.  Pengguna harus berfikir panjang dulu sebelum menginstalnya di smartphone mereka. Android 10 membawa banyak perubahan pada OS.