Cara menambahkan kalender Islam di iPhone


Bagaimana Cara menambahkan kalender islam di iPhone?



Kalender islam atau disebut kalender Hijriah merupakan penentuan tanggal atau bulan yang berkaitan dengan ibadah dan hari hari penting lain umat Islam.
Kalender ini dinamakan dengan Kalender Hijriah karena pada tahun pertama kalender ini terjadi peristiwa Hijriah nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinnah yakni pada tahun 622 Masehi.




Dan kita perlu tahu tanggal tanggal itu dan tanggal tersebut juga menentukan Ramadhan umat muslim, dan untuk selalu tahu tanggal tanggal tersebut kamu dapat melihatnya hanya dengan iPhone kesayangan kamu lohh..




Dan kadang kita melihat kalender Hijriah atau kalender Islam harus menginstalasi aplikasi nya dan mencarinya di Google, nah bagaimana jika kita ingin melihat tanggal tanggal Islam  dan mencari nya di Google disaat tidak ada kuota?.. tentu tidak bisa.
Kan bisa download gambar kalendernya di Google? Kalau kamu mendownlod berupa gambar tentunya hal itu dapat terpengaruhi oleh penyimpanan handphone kamu hingga hingga handphone kamu dapat kehabisan penyimpanan.




Nahh, solusi yang tepat adalah..
Kamu cukup atur kalender Hijriah atau kalender Islam tersebut di pengaturan/ settings di iPhone kamu..





Caranya sangat mudah loh;

1. Buka pengaturan di iPhone kesayangan kamu yang berbentuk gir roda.



2. Kemudian, scroll kebawah hingga kamu menemukan many “kalender” lalu.



3. Klik menu kalender tersebut, kemudian klik “kalender alternatif”




4. Lalu pilih “Islam/islami”



Nah, setelah itu kamu tinggal liat tanggal Hijriah atau tanggal Islam tersebut di lockscreen iPhone kamu, dan juga bisa dilihat di bar notifikasi iPhone kamu... mudah bukan??



“Cara tersebiut hanya bisa dilakukan di semua jenis iPhone apa saja, dan tidak bisa dilakukan di android”