2020 Apple iPhone produksi dilaporkan tertunda sekitar sebulan


iPhone baru dapat diluncurkan pada bulan September tetapi tidak tersedia selama sebulan atau lebih setelahnya

Yang menjadi pertanyaan yang ada di benak banyak penggemar Apple adalah kapan generasi iPhone berikutnya akan diluncurkan.  Pandemi virus corona telah menyebabkan penundaan signifikan bagi Apple, seperti halnya bagi sebagian besar dunia dan pembuat smartphone lainnya.  Sebuah laporan baru muncul yang mengklaim bahwa Apple masih bersiap untuk peluncuran generasi iPhone berikutnya musim gugur ini, tetapi rencana peluncurannya bisa berubah.

Menurut laporan baru, produksi massal untuk iPhone baru telah didorong kembali sekitar sebulan.  Itu tidak berarti Apple tidak dapat mengumumkan smartphone pada bulan September seperti biasanya, tetapi itu berarti bahwa perangkat mungkin tidak tersedia untuk membeli bulan yang sama dengan yang diumumkan.  Laporan itu juga mengklaim bahwa Apple merencanakan empat model iPhone baru.

Model-model baru dikatakan dengan layar 5,4 inci, sepasang model layar 6,1 inci, dan model high-end dengan layar 6,7 inci.  Tidak jelas apakah semua atau hanya beberapa model tersebut telah ditunda.  Laporan asli dimulai dengan Wall Street Journal dan mengklaim bahwa "iPhone andalan" akan ditunda, yang hanya dapat menunjukkan model-model kelas atas.

Analis melihat ke arah peluncuran model iPhone generasi berikutnya sebagai kickoff dari "siklus super" upgrade karena orang telah berpegang pada model iPhone mereka selama beberapa tahun yang diharapkan untuk meningkatkan untuk mendapatkan kemampuan 5G.  Laporan sebelumnya mengatakan bahwa model iPhone 5G tercepat dapat ditunda hingga Desember atau Januari.  Laporan lain mengindikasikan bahwa Apple dapat menunda peluncuran perangkat berbulan-bulan karena coronavirus.  Pekan lalu, sebuah rumor muncul yang mengklaim bahwa smartphone iPhone 12 2020 mendatang akan tetap dengan port Lightning daripada USB-C.